Kecerdasan Buatan/MJ422
DIV Teknologi Rekayasa Multimedia
Mata kuliah kecerdasan buatan memberikan dasar-dasar penyelesaian masalah menggunakan metoda kecerdasan buatan berbasis komputasi. Setelah menyelesaikan matakuliah ini, Mahasiswa mampu:
1.Mengidentifikasi aspek permainan komputer yang membutuhkan penggunaan Artificial Intelligent.
2.Menjelaskan dan menerapkan konsep Intelligent Agents.
3.Menjelaskan dan menerapkan konsep Pathfindings.
4.Menjelaskan dan menerapkan konsep Randomness
5.Menjelaskan dan menerapkan konsep Expert System.
6.Menjelaskan dan menerapkan konsep Fuzzy Logic.
7.Menjelaskan dan menerapkan konsep Neural Network
1.Mengidentifikasi aspek permainan komputer yang membutuhkan penggunaan Artificial Intelligent.
2.Menjelaskan dan menerapkan konsep Intelligent Agents.
3.Menjelaskan dan menerapkan konsep Pathfindings.
4.Menjelaskan dan menerapkan konsep Randomness
5.Menjelaskan dan menerapkan konsep Expert System.
6.Menjelaskan dan menerapkan konsep Fuzzy Logic.
7.Menjelaskan dan menerapkan konsep Neural Network
Konsep Visual/TRM316
DIV Teknologi Rekayasa Multimedia
Mata kuliah ini berfokus pada pengolahan dan penyampaian pesan secara visual pada produk multimedia.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Kemampuan akhir yang diharapkan dimiliki mahasiswa setelah mengikuti perkuliahan ini adalah:
Menganalisis penerjemahan ide visual yang abstrak menjadi konsep visual kongkrit
Merumuskan konsep visual yang mencakup kebutuhan menyeluruh material produksi
Menciptakan material produksi video sesuai dengan konsep visual
Mendemonstrasikan kemampuan teamwork dalam mengelola proyek multimedia
TUJUAN PEMBELAJARAN
Kemampuan akhir yang diharapkan dimiliki mahasiswa setelah mengikuti perkuliahan ini adalah:
Menganalisis penerjemahan ide visual yang abstrak menjadi konsep visual kongkrit
Merumuskan konsep visual yang mencakup kebutuhan menyeluruh material produksi
Menciptakan material produksi video sesuai dengan konsep visual
Mendemonstrasikan kemampuan teamwork dalam mengelola proyek multimedia